FAQ Lisensi, Aktivasi, Layanan dan Garansi
- Apakah Gili-SMS bisa di-install ke beberapa komputer ?
Ya bisa. Gili-SMS tersedia dalam 3 user dan 1 user. Untuk 1 user hanya
dapat di-install dan diaktivasi ke 1 komputer. Untuk 3 user dapat
di-install dan diaktivasi ke maksimal 3 komputer
- Apakah yang dimaksud dengan proses aktivasi ?
Proses aktivasi merupakan suatu prosedur dimana pengguna
mendaftarkan pemakaian Gili-SMS ke kami(gilisms.blogspot.com). Proses aktivasi
perlu dilakukan untuk setiap instalasi baru
- Apakah aktivasi berlaku sekali dan selamanya ?
Ya. Setiap penggunaan Gili-SMS berbayar tinggal di-install dan dilakukan aktivasi. Berlaku selamanya.
- Apakah aktivasi dikunci beserta dengan nomornya(nomor SIM) ?
Tidak. Anda bisa menggunakan beberapa nomor SIM untuk beberapa aktivasi
- Apakah aktivasi dikunci untuk nomor IMEI modem ?
Tidak. Aktivasi hanya dikunci sesuai dengan nomor serial Hardisk
komputer. Anda bisa berganti-ganti modem dalam menggunakan Gili-SMS
- Nomor seri Hardisk mana yang digunakan dalam aktivasi ?
Gili-SMS mencatat nomor seri Hardisk dari pabrikan(factory) sesuai fisik Hardisk, bukan berdasarkan Volume Serial Number
- Jika Windows di komputer saya di-install ulang berkali-kali, apakah saya masih bisa menggunakan(install) Gili-SMS ?
Ya, selama masih menggunakan hardisk yang sama
- Bagaimana jika saya tidak melakukan aktivasi ?
Gili-SMS masih bisa digunakan sebanyak 30x, setelah itu akan
kadaluarsa dan tidak bisa digunakan. Instalasi ulang perlu dilakukan
agar Gili-SMS dapat digunakan kembali
- Saya sudah melakukan aktivasi dan mendapatkan 16 digit kode aktivasi dari SMS. Apa yang harus saya lakukan ?
Inputkan ke 16 digit kode tersebut ke Dialog Aktivasi, lalu tekan
tombol Validasi. Jika benar, maka Gili-SMS sudah bisa digunakan secara
penuh(full), bukan lagi 30x pemakaian
- Bagaimana jika saya tidak menginputkan ke 16 digit kode aktivasi tersebut ?
Lisensi Gili-SMS sudah terpenuhi(tercatat pada server kami) dan
dianggap sudah digunakan untuk komputer tersebut. Jika pengguna membeli 1
user, maka Gili-SMS tidak bisa diaktivasi di komputer lain. Jika
Gili-SMS di-install ke komputer lain, maka hanya bisa dijalankan untuk
30x pemakaian
- Jadi jika saya meng-install Gili-SMS, namun tidak melakukan aktivasi, apakah bisa digunakan ?
Bisa, namun hanya berlaku selama 30x pemakaian setelah itu akan
kadaluarsa(tidak bisa digunakan), solusinya harus melakukan instalasi
ulang
- Saya membeli Gili-SMS untuk 1
user(komputer), namun saya belum pasti akan di-install ke komputer mana
karena saya memiliki beberapa komputer.
Install saja terlebih dahulu tanpa melakukan aktivasi, jika sudah
memutuskan komputer mana yang akan digunakan, baru lakukan aktivasi di
komputer tersebut
- Jika saya telah membeli Gili-SMS, kemudian suatu saat installer saya hilang/rusak. Bisakah saya meminta installer lagi ?
Installer Gili-SMS merupakan milik pelanggan. Pelanggan dapat
menggandakan sendiri(copy) agar installer tidak hilang. Kami tidak
memberikan copy installer setelah pembelian
- Saya sudah pernah membeli Gili-SMS 1
user dan sudah melakukan aktivasi di komputer A. Setelah beberapa lama
hardisk di komputer A rusak. Apakah saya bisa melakukan aktivasi dengan
hardisk yang baru ?
Tidak bisa. Lisensi Gili-SMS berlaku pada nomor seri hardisk dari
pabrikan. Nomor seri hardisk dicatat sebagai informasi ketika pengguna
melakukan aktivasi. Dalam hal ini lisensi sudah hilang(hangus), pengguna
masih bisa menggunakan Gili-SMS secara penuh(full) namun akan
kadaluarsa setelah 30x pemakaian(buka tutup aplikasi)
- Saya membeli Gili-SMS untuk 1 user(komputer), apakah bisa dihubungkan dengan beberapa modem ?
Ya, bisa. Gili-SMS dapat terhubung dengan maksimal 8 modem dalam 1 komputer
- Saya sudah menggunakan Gili-SMS versi Demo, bagaimana prosedurnya jika saya ingin membeli Gili-SMS ?
Ikuti prosedur pembelian melalui link berikut
- Layanan apa saja yang didapatkan jika membeli Gili-SMS ?
Layanan update software selamanya(lifetime). Support diberikan
melalui chating Yahoo messenger, remote desktop dan layanan melalui
telepon
- Apa yang dimaksud dengan layanan update software ?
Layanan berupa perbaikan software dan penambahan fitur-fitur baru
- Bagaimana layanan update diberikan ?
Pengguna tinggal men-download update di website gilisms.blogspot.com.
- Berarti Gili-SMS bisa digunakan untuk selamanya ?
Ya. Betul. Sekali beli untuk digunakan selamanya
- Apakah data saya tidak akan hilang jika melakukan update ?
Tidak. Gili-SMS hanya memberikan update software dan tidak menghapus isi data
- Saya ingin memberikan saran dan kritik untuk pengembangan Gili-SMS, bagaimana caranya ?
Kirim email ke support (at) gili-sms (dot) blogspot.com atau klik disini